Cara Membuat Tanaman Mint Tumbuh Rim「Baccarat Super and How to Play」bun dengan Stek Air

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Hukum rolet,Cyber-bakarat selingkuh,Platform judi online

JikBBBaccarat Super and How to PlayaccaBaccarat Super aBaccarat Super and How to Playnd How to Playrat Super and How to Playaccarat Super and How to Playa sudah terlihat akar yang sudah tumbuh yakni sekitar di hari ke-17, selanjutnya mint harus dipindahkan ke dalam pot dengan media tanam tanah.

Sebelum memasukkan ke dalam air, potong daun yang berada di bagian bawah setinggi air yang akan dimasukkannya. Hal ini dilakukan agar banyak akar baru yang tumbuh dan tanaman akan fokus ke pertumbuhannya, bukan memberikan nutrisi pada daun yang tua.

Penggantian air juga harus diperhatikan, yakni air harus diganti selama 2 hingga 3 hari sekali dan hindari mengganti air terlalu lama karena akan menimbulkan lumut.

Setelahnya, letakkan mint di ambang jendela atau tempat yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung namun memiliki sirkulasi udara yang baik dan terang. Hindari meletakkannya di tempat yang gelap, karena akan menghambat pertumbuhannya.

Mengutip dari channel Youtube MGB Garden, Kamis (21/1/2021), mint dapat diperbanyak dengan berbagai cara salah satunya stek air. Stek air merupakan cara memperbanyak menggunakan media air di dalam wadah yang bening. Wadah bening dipilih untuk memudahkan melihat perkembangan akarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat tanaman bukan hanya persoalan menyiram dan memberikan pupuk saja, namun membuat tanaman ini tumbuh dengan subur, sehat, bahkan hingga bisa dibudidayakan.

Pengendapan ini untuk menghilangkan klorin yang terkandung di dalam air keran. Selain air keran, Anda bisa menggunakan air sumur dan air bekas tetesan AC.

Baca juga: Kenapa Ada Bintil-bintil pada Daun Tanaman? Ini Penyebabnya

Untuk melakukan stek air ini, pertama pilih batang mint yang sehat, yakni yang memiliki ukuran besar dan memiliki warna merah serta kokoh.

Pertama, siapkan pot kemudian letakkan tanah yang dicampur dengan kompos setengah dari pot tersebut. Lalu letakkan mint di dalam pot, lalu isi dengan media tanam lagi hingga terisi penuh. Jika sudah penuh, padatkan isinya, ratakan, lalu siram dengan air.

Kemudian, potong beberapa batang mint tersebut sekitar 4 batang dan kemudian masukkan ke dalam wadah bening bersama dengan air keran yang diendapkan selama 2 hari.

Baca juga: Mengetahui Lebih Jelas tentang Tanaman Sukulen

Beberapa tanaman memiliki kemampuan atau mudah untuk diperbanyak, salah satunya mint.

Ganti media tanam

Batang mint yang sehat